Boneka dari Cangkang Telur, Kertas dan Kain Perca: PD Kerajinan (3R) SMPN 5 Sekayu

Kegiatan ekskul kerajinan tangan (3R) SMPN 5 Sekayu hari Jum’at 8 Februari 2013 diisi dengan latihan membuat boneka dari cangkang telur yang dipadukan dengan kertas dan kain perca, yang semuanya merupakan barang bekas.

Kegiatan ekskul kerajinan untuk semester ini menerapkan metode latihan dengan penerapan kegiatan berbasis dari ide peserta sendiri, dimana pada awal pertemuan dilakukan sharing pendapat dan sekaligus inventarisasi ide-ide kerajinan yang memungkinkan untuk di realisasikan dan dilatihkan. Pada setiap minggu di akhir pertemuan/latihan dilakukan diskusi kecil penentuan kegiatan minggu mendatang, sekaligus inventarisasi ide-ide yang belum tercatat dalam rencana kegiatan.

Kegiatan latihan membuat boneka ini merupakan salah satu ide dari salah satu peserta yang kemudian direalisasikan dan dilatihkan bersama-sama.

Peserta sedang mambuat boneka

Peserta sedang mambuat boneka

Hasil latihan: Boneka dari cangkang telur, kertas dan perca

Hasil latihan: Boneka dari cangkang telur, kertas dan perca

Peserta mejeng dengan hasil karyanya

Peserta mejeng dengan hasil karyanya

 

 

About

hanya seorang guru seni rupa...

Tagged with: , ,
Posted in Catatan dari Kelas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

close