Lukisan Surealisme karya Salvador Dali

Seni Lukis Aliran Surealisme yang Menggabungkan Dua Dunia

FacebookTwitterGoogle+Share
Lukisan Surealisme karya Salvador Dali

Lukisan Surealisme karya Salvador Dali

Seni lukis aliran surealisme adalah salah satu aliran seni dalam bidang seni rupa yang juga memiliki banyak keunikan yang berbeda dengan seni lukis lainnya. Banyak para ahli yang mengatakan bahwa aliran surealisme ini adalah salah satu karya seni lukis yang  menggabungkan antara dunia nyata dan dunia yang tidak nyata. Dunia yang tidak nyata itu bisa merupakan dunia mimpi yang mana terkadang penuh dengan imajinasi liar yang bahkan tidak bisa dipikir atau dinalar dengan logika seorang manusia.

Ketika kita melihat sebuah karya seni lukis aliran surealisme mungkin kita akan sedikit terkejut karena lukisan-lukisan tersebut terkadang dibuat tanpa ada sensor sedikitpun. Pelukis aliran surealisme bebas dan merdeka untuk menuangkan apapun tanpa batasan. Dalam dunia seni lukis surealisme, ada banyak tokoh penting dengan karya lukisnya, diantaranya Andre Breton yang dikenal sebagai bapak aliran surealisme. Beliau ini adalah seorang seniman yang selalu mengatakan bahwa pelukis dengan aliran surealisme sama sekali tidak harus wajib memiliki kemampuan atau bakat untuk menjadi seorang pelukis. Ini karena aliran ini adalah penuh dengan sebuah kebebasan. Salvador Dali, Man Ray, Sigmun Freud adalah beberapa daftar nama-nama tokoh yang juga menginspirasi para pelukis dengan aliran surealisme karena selalu menekankan sebuah keajaiban dibalik sebuah karya lukis surealisme.

Dunia mimpi yang terkadang membuat kita takjub namun masih banyak yang takut atau belum berani untuk mengeksplorasi ke dalam dunia nyata sekalipun melalui bentuk lukisan membuat surealisme ini menjadi aliran yang mewadahi keajaiban-keajaiban tersembunyi tersebut. Seni lukis aliran surealisme adalah penggabungan antara dua dunia yang unik.

ADD YOUR COMMENT